perbedaan-eau-de-toilette-dengan-perfume-vivelle

Mengenal Perbedaan Eau De Toilette dan Eau De Parfum

Tampil cantik bukan sekedar rajin merawat wajah dan tubuh, melainkan juga melengkapi diri dengan parfum dengan aroma yang sesuai dengan karaktermu.

Parfum memiliki jenis-jenis yang berbeda, dengan kandungan yang berbeda pula. Nah apa sih perbedaan eau de toilette dan eau de parfum?

Sejarah Parfum

Ketertarikan manusia terhadap wewangian telah dimulai sejak jaman dahulu, tepatnya pada era Mesir kuno, dimana masyarakat Mesir pada kala itu membakar dupa untuk menciptakan aroma sedap sebagai bagian dari ritual untuk memuja Dewa Ra. Parfum mulai dipasarkan secara komersil dan diproduksi secara massal pada tahun 1900an, ketika Guerlain produsen parfum pertama meluncurkan produknya. Lalu di tahun 1921 dunia dihebohkan ketika Chanel No.5 diluncurkan dengan aroma yang dinilai sangat unik, kuat dan berkarakter yang diracik oleh Coco.

Parfum Favorit Wanita

Wewangian tidak hanya disukai kaum hawa melainkan juga kaum adam. Aroma parfum untuk pria biasanya terkesan ‘berat’ yang berasal dari rempah-rempah maupun juga aroma watery misalnya oceanic. Sedangkan parfum favorit wanita umumnya diasosikan dengan aroma yang lebih lembut dan manis seperti buah dan bunga. Meski demikian, kini banyak aroma parfum yang diperuntukkan untuk siapapun atau unisex, dengan aroma yang lebih universal.

Baca Juga: Ladies, Kamu Harus Tahu Perbedaan Eau de Toilette, Perfume, dan Cologne

Eau De Toilette dan Eau De Parfum

Seperti dikatakan di awal, parfum memiliki jenis-jenis yang berbeda, misalnya eau de toilette dan eau de parfum. Perbedaan eau de toilette dan eau de parfum itu terletak pada kandunan essential oil di dalamnya. Semakin tinggi konsentratnya semakin tahan lama pula aromanya.

Eau de parfum memilki kandungan konsentrat pada kisaran 15%, yang membuatnya tahan hingga kurang lebih 4-6 jam. Nah ladies, kalau kamu mau parfum wanita tahan lama pilihlah eau de parfum. Sementara itu eau de toilette memiliki aroma yang ringan dan segar, dengan kandungan konsentrat essential oil sekitar 10%, dan kandungan alkohol yang lebih tinggi. Biasanya jenis ini tampil dalam bentuk spray yang praktis. Parfum jenis ini bertahan dengan kisaran 3-4 jam.

Baca JugaIni nih Bedanya Body Mist, Eau De Toilette, dan Parfum!

Jika kamu tertarik untuk mencoba Body Mist, Eau de Toilette atau Perfume dari Vivelle, kamu bisa kunjungi official shop Vivelle di Tokopedia, Shopee, Lazada dan Bukalapak.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *